RADAR JOGJA – Produsen sepatu asal Depok, Sleman Desle turut mendukung kegiatan olahraga di masa pandemi. Kali ini Desle Shoes tergiat untuk ikut meramaikan kegiatan yang sangat positif ini dengan mengadakan Desle Virtual Ride dengan tema City Explore.

Peserta yang ikut tidak perlu ikut berkumpul venue kota yang mengadakan, tetapi cukup bersepeda di daerah masing-masing. Dengan memberikan tambahan nilai berupa upload foto selfie di landmark masing-masing daerah peserta atau destinasi jajanan, wisata dan lainnya.

“Dengan itu Desle Virtul Ride berharap, Bersepeda selain menyehatkan juga bisa menambah kegunaan dan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar,” kata owner Desle Shoes Haryamto dalam jumpa pers Desle Virtual Ride di Hotel Alana Senin (2/11).

Menurut dia, kegiatan ini juga untuk membangkitkan perekonomian di bidang pariwisata. Caranya pesepeda ditantang mempromosikan objek wisata terdekat daerahnya. Ajang virtual gelaran produsen sepatu lokal itu dimulai 12 Oktober sampai 30 Desember 2020.

Para goweser diajak berolahraga sambil berfoto di objek wisata atau tempat makan menarik di DIJ. “Mengingat selama pandemi kegiatan berolahraga di masyarakat meningkat, sedangkan perekonomian khususnya pariwisata mengalami kelesuan. Kita ingin mempertemukan keduanya dalam satu event positif,” kata Haryamto.

Tak dibatasi oleh lokasi dan waktu, peserta yang sudah mendaftar wajib mengunggah foto mereka berlatar belakang lokasi wisata atau jajanan. Lima kategori pemenang akan ditetapkan, seperti untuk foto atau video terbaik dan like terbanyak like, dan diumumkan pada 31 Januari 2021.

Dengan Program Desle Virtual Ride ini, dia mengajak masyarakat Indonesia dan Jogja khusus nya, sebagai pelopor new normal kegiatan Pariwista perekonomian masyarakat. Diawali dengan bersepeda.

Peserta tinggal meng-upload foto destinasi wisata maupun jajan yang khas di wilayahnya. “Tak perlu berkerumun atau pergi jauh-jauh, cukup di daerah sekitarnya meng-eksplore yang khas dan di-upload ke media sosial,” tuturnya.

Dia juga menyebut salah satu jalur yang sedang jadi hits goweser di DIJ ada di rute Nanggulan, Kulonprogo. Salah satunya ada di Geblek Pari Nanggulan.

Gebleg Pari juga turut berpartisipasi dalam event virtual tersebut.

Founder Geblek Pari Nanggulan Merici Putri mengaku sangat antusias dengan kampanye yang diusung Desle dalam menggerakkan ekonomi masyarakat terdampak pandemi.

Geblek Pari menurut Putri kini punya geliat baru setelah beberapa publik figur nasional menjajal gowes di rute Nanggulan. “Beberapa artis seperti Luna Maya, Wulan Guritno atau Dian Sastro yang justru mengenalkannya melalui medsos mereka,” ujarnya. (naf/ila)

Kulonprogo