RADAR JOGJA – DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulonprogo memaksimalkan sosialisasi pencegahan penyebaran korona menggunakan mobil siaran keliling. Sosialisasi dilakukan di sejumlah pasar dan titik kumpul masyarakat.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Diskominfo Kulonprogo, Heri Budi Santosa mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui dan waspada terhadap perkembangan kasus dan pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami informasikan dan mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” katanya, Kamis (1/10)

Ditegaskan, sesuai arahan Bupati Kulonprogo Sutedjo dan Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana yang juga ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masyarakat diminta tetap waspada dan berhati-hati menghadapi pandemi ini. Dengan sosialisasi, harapannya masyarakat lebih sadar dan tidak egois sehingga selalu taat menjalankan protokol kesehatan.

”Memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun harus tetap menjadi perhatian masyarakat,” terangnya.

Salah seorang warga Wates, Dani Ardiansyah, mengungkapkan, masyarakat memang masih perlu untuk diingatkan terkait prokes. Seiring dengan perkembangan kasus korona dewasa ini, pencegahan penyebaran virus tetap harus dilakukan sampai obat maupun vaksin korona  ditemukan. “Bagus sih, untuk mengingatkan, kendatai seharusnya masyarakat tidak perlu harus diingatkan untuk menjaga prokes, karena itu penting untuk memutus mata rantai penyebaran korona,” ungkapnya. (tom/bah)

Kulonprogo