RADAR JOGJA – Awang Himawan terpilih menjadi Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Kulonprogo berdasarkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) VII AMPI Kulonprogo. Politikus muda Partai Golkar ini terpilih secara aklamasi dan akan meneruskan kepemimpinan ketua lama yang mengundurkan diri untuk kepengurusan periode 2018-2023.

Ketua DPD AMPI DIJ, Syarif Guska Laksana menegaskan, kader-kader AMPI harus mampu berpartisipasi akiif dalam politik dan membesarkan Partai Golkar. ”Kader AMPI harus bisa menjadi orang besar dan peduli terhadap masyarakat dan kemajuan bangsa,” tegasnya.

Ketua AMPI Kulonprogo, Awang Himawan menyatakan, seluruh kader AMPI diminta untuk bekerja bersama-sama membesarkan organisasi. ”Ini amanah yang berat, amanah yang sudah diberikan akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya

Wakil Bupati Kulonprogo, Fajar Gegana yang ikut datang dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kehadiran AMPI di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya. Sejumlah prestasi telah berhasil diukir dalam pembangunan di Kulonprogo.

”Karya nyata AMPI tidak hanya di kota tapi juga di pelosok-pelosok desa. AMPI terus bermetamorfosa mempelopori pembaruan di tengah dinamika bangsa yang terus berubah,” ungkapnya. (tom/bah)

Kulonprogo