RADAR JOGJA – Bhayangkari Brimob Bataliyon B Sentolo menggelar bakti sosial di Dusun Banyunganti, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Rabu (8/7). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, sekaligus sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Melalu keterangan tertulis, Ketua Bhayangkari Brimob Bataliyon B Sentolo Retno Sudiyanti menjelaskan, Dusun Banyunganti dipilih karena sebagian besar penduduknya berada di bawah garis kemiskinan. Dari 86 kepala keluarga (KK) yang ada, 90 persennya  merupakan warga miskin atau prasejahtera. Selain itu, juga banyak warga difabel.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Bakti sosial Bhayangkari Brimob Bataliyon B Sentolo ini bukan hanya di sini. Kita merencanakan setiap pekan datang ke daerah-daerah miskin,” jelasnya.

Dukuh Banyunganti Lor Prijanta, membenarkan pernyataan Retno. 90 persen warganya masuk kategori prasejahtera. Pihaknya mengapresiasi bantuan berupa sembaku dan uang tunai dari Bhayangkari Brimob ini.

Pembina Bhayangkari Brimob Bataliyon B Sentolo yang juga Dansat Brimob Bataliyon B Sentolo Kompol Agus Mulono menambahkan, pihaknha berkomitmen membangu mengurai permasalahan yang terjadi di masyarakat akibat pandemi Covid-19. 

“Kami akan terus mendukung dan bekerja supaya masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda DIJ Kombes Pol Imam Suhadi. Menurut dia, sudah semestinya Polri membantu masyarakat. Selain bakti sosial, juga ada kegiatan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut serta secara bersama-sama mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya. (sky/tif)

Kulonprogo