RADAR JOGJA – Warga Pedukuhan Milir dan Kedungsogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih digegerkan suara misterius seperti teriakan perempuan. Suara aneh itu mulai terdengar sejak Senin (20/4) di sebuah pekarangan kosong di wilayah perbatasan antara dua dusun tersebut.

“Suaranya mirip teriakan perempuan minta tolong, sekilas seperti dibekap mulutnya,” ucap Arinto Nugroho, 40, warga Milir yang tinggal tak jauh dari lokasi sumber suara, Selasa (22/4).

Dijelaskan, pada hari pertama banyak yang mendengar, namun warga tidak terlalu menghiraukan sebab dikira suara angin. Namun pada hari kedua Selasa (21/4) sekitar pukul 21.00 suara serupa kembali terdengar. “Warga mulai penasaran dan kemudian mencoba mencari sumber suara tersebut. Pencarian juga melibatkan Tagana Kulonprogo di sekitar lokasi. Kami melaporkan hal ini ke Polsek Pengasih,” jelasnya.

Warga lain, Mujiono, 60, mengungkapkan hal senada, Suaranya tidak jauh, dan ini menjadi hal baru dan kali pertama didengar. Warga khawatir suara tersebut merupakan suara korban tindak kriminal, Namun setelah dicek bersama tidak ada apa-apa. “Baru kali ini ada suara seperti itu,” ungkapnya.

Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut, memastikan apa sebenarnya suara misterius itu. “Belum tahu persis itu suara apa, yang jelas di lokasi sumber suara tidak ditemukan indikasi tindak kriminal dan sejenisnya,” katanya. (tom/bah)

Kulonprogo