RADAR JOGJA – Proses penyemprotan antiseptik untuk mencegah penyebaran virus Korona terus dilakukan anggota PPK I Pratama Kartika Kodim 0731/Kulonprogo dalam kegiatan TMMD Reguler tahun ini. Targetnya yakni para pekerja yang tengah melakukan gotong royong pengerjaan fisik program TMMD.

Serka Kardiyono dari PPK I Pratama Kartika Kodim 0731/Kulonprogo mengatakan, penyemportan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus korona. Penyeprotan ini atas perintah Dansatgas, setiap personel Satgas dan warga yang bekerja harus disemprot cairan antiseptik, selain itu juga ke rumah-rumah penduduk. “Khususnya yang dijadikan sebagai tempat tinggal anggota Satgas TMMD,” ucapnya, Jumat (27/3).

Dijelaskan, penyemprotan dilakukan rutin untuk menjaga kesehatan personel satgas dan warga. Sebab, mereka harus tetap terjaga dan terlindungi hingga pengerjaan sasaran TMMD Reguler dapat berjalan sesuai rencana.  “Kami dibantu personel tambahan, sebab anggota satgas dan warga fokus untuk pengerjaan fisik dan lokasi tersebar di beberapa tempat yang berjauhan,” jelasnya.

Sementara itu, warga Purwosari, Girimulyo tersimak aktif bekerja bersama anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulonprogo, tidak hanya bapak-bapak, ibu-ibu juga ikut mengangkut material berupa semen, pasir dan koral untuk pembangunan corblok jalan di Purwosari.

Kebersamaan mereka merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mereka berbaur berbaur menjadi satu, kompak bekerjasama bahu-membahu membangun jalan. “Semoga kerja keras kami akan menjadikan kemajuan Purwosari, sekaligus sebagai warisan bagi anak cucu, agar pada kehidupan dimasa yang akan datang lebih maju dan sejahtera,” kata salah satu warga Purwosari, Parinah.

Parinah mengungkapkan, biarlah dirinya bersusah payah, peras keringat, banting tulang bersama-sama anggota Satgas TNI untuk masa depan anak cucu. “Kami bertekad secara tulus dan ikhlas,” ungkapnya. (tom/din)

Kulonprogo