KULONPROGO – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga unit kendaraan terjadi di Jalan Purworejo-Jogja wilayah Temon. Tepatnya di area proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kamis (20/12). Seorang perempuan paro baya terluka parah pada perut dan kepala.

Kejadian bermula ketika ketiga kendaraan itu melaju beriringan dari arah timur (Jogja). Jaraknya cukup dekat. Ketiganya, minibus AB 1078 YV di depan, disusul sepeda motor AA 5726 VY, dan dumptruck AB 8473 GU. Tiba-tiba minibus berhenti mendadak.

Pengendara motor, Sukarni, 50, warga Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, menabrak bagian belakang minibus dan terjatuh. Sukarni tergilas roda dumptruck pengangkut pasir proyek NYIA yang melaju di belakangnya.

“Sebetulnya saya sudah berusaha menghindar banting setir ke kanan, namun tetap terkena roda belakang,” kata sopir dumptruck, Sinto Romo.

Panit Lantas Polsek Temon, Aiptu Edy Setiyono mengatakan, korban terkapar di jalan dengan luka parah di perut dan kepala. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kemungkinan pengendara sepeda motor kurang fokus dan tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Ketika kaget kendaraan depan berhenti mendadak ia menabrak dan terjatuh, akhirnya dilanggar kendaraan di belakangnya,” jelasnya. (tom/iwa/fn)

Kulonprogo