Humas Pemkab Kulonprogo for Radar Jogja
BIKIN BANGGA: Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi .

Inovasi Bupati Hasto Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016

Selama sepekan terakhir, Kabupaten Kulonprogo mendapat empat penghargaan secara beruntun. Raihan penghargaan tersebut semakin melengkapi prestasi yang diraih Bumi Menoreh ini.

HENDRI UTOMO/RADAR JOGJA
Prestasi membanggakan itu berkat inovasi dan kerja keras Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo yang didukung penuh jajaran pemerintah daerah beserta seluruh warga.

Setelah menerima penghargaan dari MarkPlus.Inc,MarkPlus.Inc sebagai Jogja Marketing Champion 2016 Government, empat penghargaan lainnya juga diraih Pemkab Kulonprogo.

Keempat penghargaan itu dua di antaranya penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pertama diberikan atas komitmen dan keberhasilan Kulonprogo dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP-elektronik. Sehingga Kabupaten Kulonprogo Berhasil mencapai target penerbitan KTP-elektronik sesuai jumlah wajib KTP-elektronik yang telah ditetapkan.

Penghargaan kedua terkait pelaksanaan Sertifikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Berstandar Internasional ISO 9001:2008. Penyerahan penghargaan diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kulonprogo Djulistyo di Palembang, Rabu (30/3) lalu.

Kemudian penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dua penghargaan diserahkan langsung kepada Bupati Hasto Wardoyo pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Surabaya, Kamis (31/3).

Dua penghargaan dari MenPAN dan RB itu diberikan atas inovasi Kelompok Asuh Keluarga Binangun (KAKB). Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dinobatkan sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.

MenPAN dan RB juga memberikan apresiasi atas inovasi “Mengganti Beras Miskin (Raskin) menjadi Beras Daerah (Rasda) di Kabupaten Kulon Progo”. Terkiat itu, Pemkab Kulonprogo dinilai layak sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016
Bupati Hasto menyatakan, penuh rasa syukur dengan penghargaan yang telah diterima bisa menjadi semangat secara pribadi, jajaran pemerintah daerah dan seluruh warga Kulonprogo untuk terus lebih berkarya, berinovasi dan bekerja keras. “Dari 2.476 inovasi dari seluruh Indonesia, 2 inovasi Kulonprogo berhasil masuk Top 99, dan itu pantas kita syukuri,” kata Hasto.(din/ong)

Kulonprogo