KULONPROGO- Mantan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kulonprogo Hamam Muttaqien resmi maju dalam bursa calon bupati dan wakil bupati di Kulonprogo. Ia resmi mengembalikan berkas pencalonannya ke DPD PAN Kulonprogo. “Saya mengembalikan dua berkas untuk posisi bupati dan wakil bupati,” kata Hamam yang kini menjadi anggota DPRD DIJ ini, kemarin (22/3).

Berkas diterima Ketua Bappilu PAN Kulonprogo Sarkowi didampingi Ketua DPD PAN Kulonprogo Ponimin Budi Hartono, serta sejumlah pengurus partai dan anggota Bappilu.

Hamam menegaskan, pengembalian berkas pendaftaran merupakan bentuk keseriusannya untuk maju dalam pilkada 2017. Apapun rekomendasi yang turun, sebagai calon bupati atau wakil bupati akan diterimanya. “Apapun rekomendasi yang turun nanti, saya siap,” tegasnya.

Menurut Hamam, sebagai ketua Bappilu DPW PAN DIJ, dia telah melakukan komunikasi dengan 12 PAC dan ranting di Kulonprogo. Bahkan menurutnya, pencalonannya tidak lepas dari banyaknya dukungan kepadanya.

“Banyak dukungan baik dari struktur partai, kepengurusan, dan juga organisasi masyarakat lain,” ujarnya.

Ketua Bappilu DPD PAN Kulonprogo Sarkowi menyatakan, sampai saat ini sudah ada dua nama yang mengembalikan berkas pendaftaran. Sebelumnya, Suradi yang merupakan salah satu deklarator PAN juga sudah mengembalikan berkas untuk posisi wakil bupati. “Kami masih menunggu. Karena ada beberapa kandidat lain yang juga siap maju lewat PAN,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Kulonprogo Ponimin Budi Hartono mengaku siap untuk menjadi yang terbaik dalam persaingan di PAN. Dia juga akan mengembalikan berkas untuk posisi calon bupati. “Rencananya hari ini saya akan menyerahkan kelengkapan pendaftaran. Saya juga akan maju, untuk menjadi calon bupati,” ucapnya. (tom/din/ong)

Kulonprogo