KULONPROGO-Kecamatan Pengasih merebut juara umum MTQ 2016 Tingkat Kabupaten Kulonprogo. Sebagai tuan rumah, Kecamatan Pengasih memenangkan cabang- cabang yang diperlombakan.

Prestasi itu adalah lomba Tilawah Anak-Anak Putri atas nama Naswa Mutiha Khairan, Cabang Tilawah Remaja Putra (Nuha Izatun Nisa), Tilawah Dewasa Putri (Heni Riyana S), cabang Tahfizhil Quran, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berharap penyelenggaran MTQ ini dapat membawa makna yang besar. Bukan sekadar untuk prestasi, tetapi bisa mengubah revolusi mental. “Khususnya para peserta dan generasi muda pada umumnya, serta hendaknya diwarnai nilai-nilai ilahiah,” kata Hasto.

Hasto juga mengapresiasi panitia dan pengurus yang telah sukses menyelenggarakan agenda tahunan ini. “Saya berharap semua pihak mendukung pelaksanaan undang-undang pendidikan yang sudah disahkan Desember 2015, yakni anak-anak di tingkat pendidikan dasar bisa khatam Alquran,” tambahnya.

Hasto menegaskan, undang-undang pendidikan ini tedak serta merta harus seratus persen dilaksanakan dalam satu tahap, namun berkelanjutan. Namun, karena sudah diatur dalam perda, semua harus ikut mendukung supaya dapat dilaksanakan dengan baik. “Karena tentunya hal ini akan berdampak positif terhadap perkembangan anak,” tegasnya.(tom/din/ong)

Kulonprogo