KALIBAWANG – Warga Kalibawang menginginkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sebab warga harus ke Nanggulan ketika membutuhkan bahan bakar minyak (BBM). Demikian dikatakan Camat Kalibawang Setiawan Tri Widada di sela kunjungan Wakil Bupati Sutedjo di Desa Ngudirejo. Dia datang dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI di Kecamatan Kalibawang (18/6).
Setiawan mengatakan kunjungan kerja wabup dan SKPD menjadi semangat warga bergotong royong. Pada 2013 Kecamatan Kalibawang melalui APBN, APBD I, APBD II telah menyalurkan dana Rp 4.862.654.691, ditambah dana swadaya masyarakat Rp 2.587.000.000. “Dana swadaya yang terkumpul itu menjadi bukti semangat gotong royong warga. Dan saat ini, warga mengidamkan SPBU karena selama ini harus ke Nanggulan kalau membutuhkan BBM,” ungkapnya.
Sutedjo menyerahkan bantuan penguatan modal LPDB melalui Bank Pasar Kulonprogo kepada Koperasi Tani Pancasila, Banjarasri. Juga diserahkan sejumlah piagam Penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Kabupaten Kulonprogo tahun 2014. Selain penyerahan batuan dan piagam penghargaan, wabub menyerahkan bantuan benih ikan. Dilanjutkan kunjungan kerja ke Semaken II Banjararum, untuk meninjau kerja bakti pemeliharaan jalan rabat beton Program Padat Karya 2013.
Di Paras Banjarasri, Sutedjo meninjau pembibitan KWT Taman Rejeki. Sedangkan di Dusun Ngrajun Banjarharjo meresmikan jalan rabat beton Program Dana Gotong Royong dan meninjau bank sampah Uwuh Hardjo berupa pembuatan kerajinan. Sutedjo mengatakan alokasi Bantuan Semen APBD 2014 Kecamatan Kalibawang sejumlah 3.920 zak. Dengan alokasi untuk LPMD Banjararum jumlah bantuan 744 zak semen, LPMD Banjarasri 756 zak semen, LPMD Banjarharjo 1.220 zak semen dan LPMD Banjaroya 1.200 zak semen. (tom/iwa)

Kulonprogo