RADAR JOGJA – DamoGo and Waroong by DamoGo menggelar acara Jamuan Rasa, di Kayu Manis Resto Hotel Tentrem Jogjakarta, Senin (18/10). Tajuk yang diusung adalah Menjamu Rasa, Menjamu Sisa. Sebagai wujud apresiasi terhadap industri pangan di Indonesia.

Brand Manager DamoGo M. Akib Aryo Utomo menjelaskan konsep dari acara ini. Diawali dengan DamoGo sebagai sebuah startup yang memiliki perhatian terhadap food waste atau limbah pangan. Selanjutnya adalah tentang impergect produce sebagai alternatif  bahan makanan.

“Pada Jamuan Rasa ini, kami mempertemukan aktor-aktor penggerak industri pangan lokal. Kami juga ingin mengenalkan imperfect produce sebagai alternatif bahan makanan,” jelasnya, Senin (18/10).

Dalam momen ini, pengunjung diberikann kesempatan mendatangi setiap stan. Untuk melihat, mencoba dan memesan imperfect produce. Salah satunya adalah stan Display Imperfect Produce yang menyajikan bahan pangan layak konsumsi yang bentuknya tidak sempurna.

“Namun memiliki kualitas yang baik. Belum semua masyarakat tahu tentang ini. Sehingga benar-benar menjadi concern kami,” katanya.

Adapula kolaborasi yang tersaji dalam stan Chef. Menghadirkan Executive Chef Hotel Tentrem Jogjakarta Chef Philip Walasary dan Chef Owner Jiwa Jawi Jogja Chef Laire Siwi Mentari. Tentunya dengan mengolah imperfect produce dari DamoGO and Waroong by DamoGO menjadi sajian bertaraf internasional.

Guna mempermudah edukasi, DamoGO juga merilis aplikasi dengan nama yang sama. Co-Founder dan COO DamoGO Muhammad Farras berharap aplikasi ini dapat berdampak pada industri pangan di Indonesia. Terutama untuk menciptakan sebuah iklim yang sehat dan baik.

“Dengan core values DamoGo, kami berharap dapat menjadi rekan terbaik bagi industri pangan melalui layanan teknologi optimasi food supply chain dan supply bahan makanan yang menyedia imperfect produce,” ujarnya. (om7/dwi)

Kuliner