RADAR JOGJA – Sebuah warung mie ayam Pak Sarmintul dijalan Ngentak,Timbulharjo,  Sewon, Bantul, melakukan hal unik di tengah pandemi Covid-19. Warung mie ayam tersebut mengratiskan Mie Ayam bagi pelanggan yang bisa menunjukkan kartu vaksin.

Veta, Pemilik warung mie ayam mengaku sengaja memberlakukan ini untuk memotivasi orang agar mau divaksin. “Biar lebih banyak yang divaksin, virusnya lebih cepat hilang,” jelasnya saat ditemui pada Rabu (28/7).

Promo ini ia berlakukan 1-14 Juli lalu. Banyak orang berdatangan membawa surat bukti telah divaksinasi untuk mendapatkan mie ayam gratis.

Mulanya, promo ini hanya berlaku untuk mie ayam yang dimakan di tempat atau dine in. Namun karena diberlakukannya PPKM Darurat dan ia tidak ingin menimbulkan kerumunan, maka promo juga diberlakukan untuk pembelian take away.

Mie Ayam Pak Sarmintul sendiri baru didirikan pada November 2020 lalu. Meskipun didirikan di tengah pandemi, Mie Ayam Pak Sarmintul tetap bertahan hingga saat ini. Mie Ayam Pak Sarmintul juga membuat inovasi baru, yakni membuat menu mie ayam frozen yang diberi nama Pak Sarmintul Bisa Bungkus (PSBB). (om3/asa/sky)

Kuliner