RADAR JOGJA- Saat bulan Ramadan, buka puasa bersama sudah menjadi salah satu tradisi. Terlebih momen buka puasa menjadi lebih istimewa jika dibarengi dengan kehangatan berkumpul bersama.

Bukan hanya di restoran saja, kini kafe atau kedai kopi pun kerap disambangi masyarakat untuk melakukan jamuan buka puasa bersama teman atau keluarga. Antusiasme pengunjung yang mengunjungi kedai kopi saat bulan Ramadan memang cukup tinggi, terlihat dari reservasi yang masuk di kedai kopi.

Selain itu, tak berbeda dengan restoran atau rumah makan, beberapa kedai kopi juga ikut menawarkan promo dan menu spesial mereka di bulan Ramadan. Salah satunya  minuman berbuka puasa yang unik dan kekinian banyak diburu kaum millenial.

Banyak penikmat kopi justru memilih rasa segar yang berbeda namun bercita rasa  yang berbeda dari biasanya. Seperti kopi rasa nangka,strawberry,orange hingga coklat.

Salah satu tempat yang menyajikan minuman kopi segar beragam varian rasa yakni di cafe coday.

Pengelola Kopi Varian Coday Putu Melinda menjelaskan,”Varian kopi andalan ditempat ini diantaranya Baileys minuman sensi Baileys tanpa alkohol berbahan dasar coklat dan kopi,kemudian Twist Berry Moctail Coffe berbahan Coldbrew dan Strawbery hingga minuman Jack Sparrow,Es kopi susu kekinian dengan sensasi rasa nangka.

Tidak hanya itu,sejumlah varian tanpa kopi juga banyak penggemarnya mulai dari Scret Wish yang berbahan dari sirsak dan madu hingga Honey Comb rasa madu yang dicampur berbagai buah-buahan seperti mangga,orange dan pineaple yang diracik sedemikian rupa oleh para barista.

Minuman-minuman ini diharapkan menjadi pilihan yang pas saat berbuka puasa,”katanya.

Sejak dilaunching dihari pertama puasa,minuman varian kopi kini menjadi menu yang paling banyak diburu.Bahkan dalam sehari rata-rata mampu terjual hingga 50 cup kopi beragam varian. (sky)

Kuliner