RADAR JOGJA – Angkat kuliner lokal mendunia, The Alana Yogyakarta, menghadirkan produk pastry bernama Alanuts. Yakni berupa donat dengan aneka varian rasa dan toping, lebih menonjolkan pada pilihan rasa tradisional. Seperti Alanuts rasa klepon, Alanuts rasa ketan hitam, Alanuts rasa kolak pisang, rasa thiwul, dan rasa pandan keju.
Pastry Chef The Alana Yogyakarta Zaenal Mustaqim mengatakan, kelima rasa tersebut saat ini menjadi andalan dari produk Alanuts.
Dengan harapan dapat menaikan kelas rasa kuliner lokal menjadi go internasional. “Spesial dari semua varian ini, ada donat Alanuts yang memiliki berbagai rasa berpadu sempurna dengan gurihnya roti,” katanya disela acara Jumat (15/1).
Zaenal menambahkan produk donat Alanuts mempunyai dua kategori pilihan, yakni Culturallicius dan Alanutscious.
Culturallicius berupa varian donut dengan rasa tradisional, sedangkan Alanutscious merupakan pilihan donat milenial modern dengan berbagai macam varian dan toping.
“Selain rasa tradisional, ada juga donat glaze, oreo, ada pula varian toping untuk lebih menarik dan enak dinikmati,” tambahnya.
Marketing and Communications Manager The Alana Yogyakarta Wiwied A. Widyastuti mengungkapkan, pihaknya dengan berbagai inovasi dan kreatifitas, memastikan kalau donat dengan rasa tradisional bisa dinikmati setiap orang kapanpun, dimanapun.
“Cocok juga dinikmati pas lagi ngopi-ngopi santai bersama teman maupun keluarga,” ungkapnya.
Kemasannya menarik, mudah dibawa membuat Alanuts juga bisa dijadikan sebagai hantaran atau oleh-oleh. “Rasa enak saja nggak cukup untuk menarik perhatian foodies.
Secara penampilan donat juga harus instagramable biar nggak malu-maluin saat dibawa,” katanya.
Untuk satu boks Culturallicius dibanderol Rp 65 ribu dengan isi enam buah donut. Sedangkan Alanutscious hanaya Rp 50 ribu isi enam buah.
Donat Alanuts juga sudah tersedia di online GrabFood dan GoFood. (naf/sky)
Kuliner