GRAND ZURI HOTEL FOR RADAR JOGJA
GOYANG LIDAH: Mi Jupe hadir dalam berbagai level kepedasaan mulai dari anomali, cetar, dan dahsyat. Menu ini disajikan dengan aneka macam sayur dengan suwiran ayam serta orak-arik telur. 
Bagi masyarakat Tionghoa, mi adalah simbol kehidupan yang panjang. Karenanya mi sering dijadikan sajian wajib pada acara-acara tertentu seperti ulang tahun. Juga saat perayaan tahun baru dan hari besar lainnya.
BERANGKAT dari filosofi inilah, Grand Zuri Hotel terinspirasi untuk membuat satu menu berbahan dasar mi. Menamainya dengan sebutan Mi Jupe atau Mi Jumbo Pedas. Makanan yang disajikan dengan porsi yang tidak biasa ini hadir dalam berbagai level kepedasaan. Mulai dari anomali, cetar, dan dahsyat.
“Anomali ini artinya tidak pedas, cetar berarti pedas, dan dahsyat itu sangat pedas. Menu ini adalah menu khusus yang hadir di bulan Mei,” kata Public Relations Chery Hangita, beberapa waktu lalu.
Selain tingkat kepedasaan yang berbeda, Mi Jupe ini hadir dalam berbagai variasi mi, meliputi Mi Ijo, Mi Abang, Kwe Tiau, Bi Hun, Soun, dan Spagetti. Bahkan dalam hal penyajian, makanan peranakan ini dihidangkan dalam piring yang terbuat dari tanah liat lengkap dengan tungkunya.
Berbeda dengan olahan mi pada umumnya, Mi Jupe ini terbuat dari bahan-bahan kualitas karena ditangani oleh Executive Chef dari Grand Zuri Hotel.
Tak hanya itu kuliner peranakan yang dimasak dengan aneka macam sayur seperti wortel, kubis, dan daun bawang ini disajikan secara mantap dengan suwiran ayam serta orak-arik telur.”Sedangkan untuk mempercantik penampilannya, kami menambahkan aneka garnis seperti tomat dan cabai. Selain itu ada juga mi goreng yang diberdirikan,” katanya.
Bagi yang ingin menikmati kuliner unik ini, Mi Jupe hadir di Cerenti Resto. Harga yang ditawarkan Rp 80 ribu nett per paket. Paket tersebut terdiri dari satu porsi Mi Jupe dan satu Pitcher Sunrise yang dapat dinikmati oleh tiga hingga empat orang. (sce/met/ila/ong)

Kuliner