DWI CIDUK/RADAR JOGJA
RACIKAN: Nox Coffee Boutique menyajikan kopi arabica dengan kualitas premium dan berkomitmen menghadirkan artisan coffee dengan seduhan yang berkualitas secara benar.JOGJA – Bagi penikmat kopi, satu lagi referensi coffee shop asyik serta layak untuk dijadikan tempat bersantai dan berkumpul bersama teman dan keluarga, Nox Coffee Boutique. Butik ini terletak di Jalan Kaliurang Km 5, tepatnya di lantai dua pusat kecantikan Natasha Skin Care.
Spesialisasi dari Nox Coffee Boutique ini menyajikan kopi arabica dengan kualitas premium.
Berbeda dengan kopi arabica pada umumnya, kopi yang diracik Nox Coffee ini sama sekali tidak mencampurkan robusta di dalamnya. Sehingga rasa yang diciptakan memang benar-benar khas dan sesuai aslinya. “Inilah alasan mengapa kopi kami sebagai kopi premium. Kopi yang khas dan tanpa campuran apapun menjadi ciri utama kami,” kata Public Relations Augustine Swastikaranya saat grand opening Nox Coffee Boutique, kemarin (7/5).
Selain itu, perempuan yang kerap disapa Shesty ini menambahkan, dikatakan premium karena kualitas biji kopi yang digunakan, di mana semua biji kopi dipakai berasal dari berbagai wilayah yang ada di dataran tinggi di Indonesia.
“Tak hanya itu, kami juga punya tim dan barista khusus yang benar-benar mendalami kopi. Barista ini tahu betul bagaimana meracik kopi. Bahkan soal alat, kami punya mesin khusus yang dibeli dari Belanda yang dapat menghasilkan kopi dengan sensasi tersendiri lewat preview system,” jelasnya.
Beragam variasi kopi disajikan Nox Coffee, mulai dari kopi ala Spanyol dan Latin yang dinamai dengan berbagai macam sebutan unik seperti cage cubano, cafe zorro, cafe lungo, cortado, cafe con leche, cafe bambon, malabar, cafe tropical, dan single origins. Juga kopi khas dari Indonesia yang terdiri dari kopi Gayo, Mandheling, Malabar, Kintami, Enrekang, Wamena, dan Bejawa. Selain itu Nox juga menyajikan aneka sweet and savories seperti ice cream serta sorbet dan quick bite menu meliputi tuna salad, beef goulash, dan spaghetti con pesto tropical.
Nox Coffee Boutique memiliki komitmen untuk menyajikan artisan coffee dengan seduhan yang berkualitas secara benar. Tak hanya memikirkan bisnis belaka, butik yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas ini juga melakukan pembinaan bagi para petani kopi di Indonesia. Baik dari Aceh hingga Papua.
“Tujuannya agar petani kopi mampu menanam dan melestarikan biji kopi secara baik dan benar sehingga biji kopi tersebut tetap terjaga kualitas, rasa, dan aromanya,” terang Shesty.
Shesty menambahkan, nama Nox sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti Dewi Malam. Oleh karena itu, wujud yang digambarkan adalah seorang perenpuan dengan rambut mengembang yang artinya membawa perubahan bentuk dari biji kopi.
“Nox Coffee Boutique buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB khusus untuk hari Senin dan Jumat. Sedangkan untuk akhir pekan sampai tengah malam,” terangnya. (**/met/ila)

Kuliner