RADAR JOGJA – Tersangka kasus pencurian di Toko Karya Media berinisial IN alias IA, 44, dikenai ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara sesuai Pasal 363 Jo 362 KHUP. IN mencuri dua handphone merek Samsung galaxy S21 Ultra dan merek Vivo Y91. Dia juga mencuri satu unit motor Suzuki Titan warna hitam.

Kasat Reskrim Polresta Jogjakarta Kompol Andika Doni Indrawan mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada Selasa, 12 Oktober 2021 , sekitar pukul 08.00. Kerugian yang ditimbulkan dari aksinya ini mencapai Rp 21,3 juta.

”Saat itu pemilik toko sedang tidur, kemudian tersangka mengambil handphone yang berada di dalam toko. Barang yang dicuri dua handhpone dan satu unit Motor Suzuki Titan warna hitam dengan nopol AB 4903 DW. Tersangka akan dikenai ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara,” ujarnya dalam Release Kasus Tindak Pidana Curat di Ruang Sat Reskrim Polresta Jogjakarta, Selasa (9/11).

Pencurian dilakukan oleh tersangka karena terhimpit masalah ekonomi. Dijelaskan, tersangka mengaku sedang istirahat di depan Toko Karya Media. Dia bersandar di pintu toko tersebut, kemudian pintu toko terbuka dan melihat ada dua Handphone di dalam toko. ”Handphone dan motor yang dicuri,” tandasnya. (om9/ila)

Hukum Kriminal