RADAR JOGJA – Seorang kakek berinisial MS, 50, melakukan tindakan pelecehan seksual kepada RN. Lokasinya di ruang publik tepatnya Jalan Turi Tempel, Simpang Empat Bangunkerto Turi Sleman, pukul 15.30 WIB, Minggu (15/8).

Kapolsek Turi, AKP Aditya Permana membenarkan adanya kejadian tersebut. Pelaku, lanjutnya, mengikuti korban dengan kendaraan bermotor roda dua. Setibanya di lokasi kejadian, pelaku langsung beraksi.

“Korban itu pulang kerja diikuti oleh pelaku. Setelah dekat, pelaku langsung menarik tangan kiri korban sehingga korban terjatuh dan pelaku menindih korban serta mencium bibir korban sebanyak satu kali,” jelas AKP Aditya melalui sambungan telepon, Minggu malam (15/8).

Pasca kejadian, korban langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakan, warga sekitar langsung menuju sumber suara. Selanjutnya pelaku diamankan oleh warga sekitar.

MS kini telah diamankan di Mapolsek Turi. Dari hasil pemeriksaan, dugaan sementara MS memilih korbannya secara acak. Berupa perempuan yang ditemui di jalan.

“Dari pengakuan, pelaku ini melintas dan melihat korban. Langsung terbesit aksi itu. Dari identitas pelaku warga Tempel,” kata Kapolsek Turi, AKP Aditya.

Aditya menuturkan belum bisa melakukan penahanan terhadap pelaku. Selama menjalani pemeriksaan, MS diakuinya cukup kooperatif. Hanya saja ada beberapa jawaban yang tidak bisa diterima dengan akal sehat.

“Ada dugaan gangguan jiwa. Akan kami periksa juga kesehatannya. Sementara ini baru diamankan dulu belum sampai ditahan tapi proses pemeriksaan masih lanjut,” ujar AKP Aditya. (dwi/sky)

Hukum Kriminal