RADAR JOGJA- Warga Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman digegerkan atas adanya temuan kerangka manusia di dalam Stadion TGP, Kalurahan Margoluweh, Kapanewon Sayegan, Kabupaten Sleman, Minggu (28/2) sekira pukul 10.00 wib.

Kerangka manusia tersebut diketahui seorang pria bernama Rejo Sumarto (80) warga Paduhukan Sonoboyo, Kalurahan Sidoagung, Kapanewon Godean.

Kapolsek Sayegan AKP Darmana menuturkan , kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh relawan yang sedang membersihkan rumput sekitar stadion. Atas temuan sesosok mayat yang tinggal tulang belulang langsung menghebohkan warga sekitar.

“Kerangka tubuh Rejo Sumarto ini pada waktu ditemukan dalam kondisi tertutup rumput ilalang yang cukup tinggi, sehingga tidak kelihatan,” ujarnya.

Darmana menambahkan, awalnya seorang relawan yang sedang memotong rumput stadion melihat satu potongan tulang. Setelah itu, relawan tersebut terkejut usai melihat melihat mayat yang sudah menjadi tulang belulang dengan terbungkus kain sarung dan pakaian yang masih dikenakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, korban ternyata telah meninggalkan rumah selama 2 bulan. Keluarga menyakini bahwa korban merupakan salah satu anggota keluarganya dari pakaian yang dikenakan.

“Dari keterangan keluarga, korban ini memang sering meninggalkan rumah. Karena sudah tua dan sudah pikun, atas temuan itu saksi langsung memberitahu kepada warga sekitar yang langsung diteruskan ke Polsek Seyegan.

Petugas polsek yang mendapatkan adanya laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah diperiksa, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Bhayangkara guna dilakukan autopsi,” tambahnya.(sky)

Hukum Kriminal