RADAR JOGJA- Orok bayi berjenis kelamin perempuan dengan ari-ari sudah terpotong ditemukan Bantaran Sungai Gajah Wong Warungboto RT 30/07, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo Kota Jogja. Penemuan tersebut diketahui, Rabu (24/2) pukul 11.45 WIB.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro menuturkankan temuan tersebut pertama kali diketahui oleh Vino Damara 30, warga setempat.

Saat itu, saksi Vino Damara sedang memancing bantaran kali Gajah Wong melihat ada beberapa anak kecil yang sedang bermain di pinggiran kali. Saat sedang asik bermain, anak-anak tersebut bangkai yang dikira bangkai binatang.

Merasa curiga, saksi Vino kemudian mendekati lokasi temuan itu. Setelah dilihat ternyata orok bayi, jelasnya .

Mengetahui hal itu, saksi Vino kemudian memanggil saksi Maulana Saifull Amin, warga sekitar dan beberapa warga langsung menyaksikannya. Setelah dipastikan, saksi kemudian menghubungi pihak kepolisian Polsek Umbulharjo.

Petugas Piket Polsek Umbulharjo mendapati adanya laporan langsung mendatangi lokasi kejadian serta menghubungi pihak PMI untuk mengangkat orok tersebut. Setelah berhasil diangkat, orok bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Dari hasil pemeriksaan orok bayi tersebut dengan panjang 28 cm dan berat 200 gr. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan sudah mengeluarkan bau menyengat kemudian diperkirakan orok bayi tersebut hanyut oleh aliran sungai gajah wong. Kami juga masih lakukan penyelidikan atas kasus ini,”ujarnya. (sky)

Hukum Kriminal