RADAR JOGJA – Naas, kata ini patut disematkan kepada Yusa. Pria ini menjadi korban komplotan pencurian kendaraan roda empat. Modusnya menyewa Toyota Alphard untuk perjalanan lintas Jakarta, Jogjakarta dan Semarang.
Penyewa adalah Eko Yuli Setiawan. Kepada korbannya, pelaku mengaku bernama Albert Yacub. Untuk mengelabuhi korbannya, pelaku berpura-pura menjadi bos kontraktor. Alibinya pergi ke Jogjakarta dan Semarang untuk melihat lokasi proyek.

“Pelakunya serangkaian kelompok berjumlah 6 orang. Setiap pelaku memiliki peran masing-masing. Modusnya menyewa mobil lalu diberi rendaman kecubung yang dituang ke kopi agar korban mabuk,” jelas Kasatreskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah ditemui di Mapolres Sleman, Kamis (13/8).

Kejadian ini berlangsung bulan lalu tepatnya (5/7). Pelaku Eko menyewa Toyota Alphard B 2871 SIO beserta supirnya, Yusa. Setibanya di Jogjakarta, pelaku sempat menginapkan korban di salah satu hotel kawasan Kota Jogja.
Malam harinya atau pukul 22.00, tersangka Eko memberikan kopi kepada korban Yusa. Usut punya usut minuman ini telah dicampur air rendaman kecubung. Efeknya dapat membuat peminumnya pusing, mual hingga mabuk.

Hukum Kriminal