RADAR JOGJA – Dua Lady Escort (LC) di salah satu kafe di Sleman ditangkap Satresnarkoba Polres Sleman. Keduanya diketahui merupakan mahasiswi salah satu PTN di Jogjakarta, berinisial MC, 29, warga Magelang, Jawa Tengah dan HK, 26 asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Andyka Doni Hendrawan mengungkapkan, keduanya ditangkap saat sedang mengkonsumsi sabu di kosnya di wilayah Kecamatan Ngaglik, belum lama ini. Petugas juga menyita barang bukti berupa  0,25 gram sabu dalam plastik, alat hisap dan handphone.

“Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Saat kami tangkap, mereka sedang menghisap sabu di dalam kamar kos,” jelasnya, didampingi KBO Sat Narkoba Iptu Farid M Noor, Senin (18/5).

Farid menuturkan, pelaku MC dan HK mengaku mengkonsumsi sabu dengan alasan untuk menambah stamina saat bekerja. Barang tersebut didapat dari pelaku lain berinisial SF, 46, warga asal Magelang.

Dari pengakuan tersebut, petugas langsung menangkap SF di kosnya di daerah Bugisan, Bantul. Dari penangkapan SF disita barang bukti berupa tiga paket sabu berisi 0,5 gram, plastik berisi 0,25 gram sabu, alat hisap dan handphone. SF mengaku sudah sering mengkonsumsi dan mengedarkan sabu di wilayah DIJ.

“Hingga saat ini kami masih melakukan pendalaman terkait kasus ini untuk mengetahui jaringannya. Kami juga masih terus mengejar bandar sabu yang menjadi pemasok barang kepada SF,” lanjut Iptu Farid.

Ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (sky/tif)

Hukum Kriminal