RADAR JOGJA – Nekad. Itulah kata yang cocok untuk dua orang perempuan yang tertangkap saat hendak menjenguk seorang tahanan di Pos Penjagaan Mapolrestabes Surabaya.

Keduanya tertangkap saat akan mengunjungi seorang tahanan narkoba sambil membawa satu poket sabu-sabu yang disimpan di saku celana.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, Kompol Oki Ahdian mengungkapkan dua perempuan itu datang pada pukul 11:00 siang dengan alasan menjenguk tahanan.

“Awalnya tak memperlihatkan gelagat mencurigakan, mereka datang melewati mesin x-ray dan gerak-gerik mereka tetap terpantau kamera CCTV,” kata Kompol Oki seperti dikutip dari pojokpitu.

Saat masuk pos penjagaan, dua perempuan itu kemudian dipanggil petugas Sabhara yang berjaga, untuk digeledah.

“Itu sesuai standar operasional prosedur yang berlaku, yaitu penjenguk harus diperiksa dan digeledah barang bawaannya,” ujarnya.

Saat digeledah isi saku salah satu pengunjung tersebut,ditemukan satu poket sabu-sabu.

“Sabu-sabu itu dibawa oleh Sunarti, yang berniat menjenguk suaminya yang sedang ditahan karena perkara narkoba,” imbuhnya.

Untuk penanganan selanjutnya, dua perempuan itu diserahkan ke petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya, untuk diperiksa. (pojokpitu)

Hukum Kriminal