JOGJA-Hotel Santika Premiere Jogja mengadakan cooking class atau kelas memasak bagi pelajar usia dini. Hal ini tidak terkhusus bagi pelajar usia Taman Kanak-kanak (TK), namun bisa untuk pelajar SD dan SMP. Kelas memasak bagi pelajar usia dini ini, untuk menumbuhkembangkan kreativitas, dan kemandirian bagi siswa-siswi.

Public Relation Hotel Santika Premiere Jogja, Satri N mengatakan, pendidikan bagi anak-anak “special needs”, bukan sekadar akademik dan perilaku, juga pengembangan bakat dan minat anak, salah satunya memasak.

Karena itu, Senin (5/11) lalu, bertempat di ruang Yogyakarta Room, Hotel Santika Premiere Jogja bersama SLB Negeri 2 Yogyakarta memberikan pengalaman seru untuk siswa-siswi bagaimana membuat dan menghias donut, membuat hotdog, dan fruit tartlet.

“Keutamaan kelas memasak ini memberikan pembelajaran, bagaimana siswa-siswi secara mandiri memproses suatu menu makanan, menghias makanan, dan menyajikan makanan sesuai dengan kreativitas masing-masing . Sehingga anak-anak dapat mengembangkan sesuai keinginan mereka,” ujar Satri.

Cooking class diasuh langsung oleh Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja, Chef Totok Siswantoko. Dengan mengenakan kostum koki cilik, anak-anak tampak antusiasme mendengarkan arahan Chef Totok.

“Segala sesuatu yang pernah diajarkan pada mereka, akan selalu mereka ingat dan dapat dikerjakan oleh mereka sendiri tanpa bantuan orang lain,” kata Satri.

Tidak hanya pengalaman memasak yang menyenangkan, anak-anak dapat mencicipi dan menikmati makanan yang sudah dimasak. Anak-anak juga mendapatkan topi chef, apron, sertifikat, makan siang, dan goodie bag dari Jolie. (sce/jko/gp/mg3)

Kombis