RADAR JOGJA- Jogjakarta memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Tak jarang masyarakat menyempatkan waktu liburannya ke kota tersebut dan mencari oleh-oleh. Pusat oleh-oleh khas Jogja Prabu yang berada di Jalan Solo Km 11,8 Cupuwatu Kalasan Sleman resmi dibuka, Jumat (15/5).

Direktur Utama PT Cupuwatu Kaya Rasa, Ngatijan Suryo Sutiarso mengatakan tak bisa dipungkiri pandemi Covid-19 memberi pukulan telak bagi sektor bisnis resto, karena pembatasan mobilisasi massa. Kondisi itu memaksa Ngatijan memutar otak membuat inovasi bisnis. Akhirnya diputuskan membuat sebuah pusat oleh-oleh yang lengkap, yang diharapkan menjadi tujuan utama wisatawan membeli oleh-oleh khas Jogja.

“Dulunya ini resto lalu kita ubah jadi pusat oleh-oleh. Nama Prabu sengaja dipilih karena memiliki nuansa Jogja  dan diharapkan berkembang besar,” ujarnya.

Ngatijan menjelaskan, selain memiliki produk unggulan sendiri seperti bakpia dan berbagai olahan manuk londo (malon), pusat oleh-oleh ‘Prabu’ juga banyak mendisplay produk UMKM di DIJ.

“Dengan banyaknya wisatawan yang datang dan berbelanja oleh-oleh di sini, maka akan turut mendongkrak perekonomian DIJ dan membantu UMKM untuk berkembang lagi,”katanya. (sky)

Kombis