BANTUL – Merayakan Ramadan dan Hari Anak Nasional, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) bagikan seribu bingkisan lebaran serentak di 14 cabang seluruh Indonesia. Di Jogjakarta, acara diselenggarakan di Panti Asuhan An Nur, Wonosari serta Panti Asuhan Bina Insan Mandiri, Bantul.Branch Manager PT SEID Cabang Jogjakarta Sandy Norland menjelaskan bingkisan yang dibagikan merupakan hasil kampanye melalui media sosial. Melalui kampanye tersebut, PT SEID ingin menunjukkan, mengajak dan memfasilitasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan lewat cara yang sangat mudah dan sederhana. “Kami tidak pernah menduga ternyata mampu memberikan manfaat yang demikian besar untuk mereka yang kurang beruntung,” jelas Sandy.
Sandy menjelaskan melalui kampanye di sosial media dengan hastag #SHARPbersedekah yang digelar pada 10 hingga 22 Juli 2014, SEID mengajak konsumen setianya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Caranya dengan menyebarluaskan pesan kebaikan dari Sharp kepada minimal lima orang temannya di dunia maya.Untuk berpartisipasi dalam kampanye tersebut, sambungnya, caranya sangat mudah. Konsumen cukup berkunjung ke laman resmi #SHARPBersedekah. Yakni dihttp://www.sharp-indonesia.com/bersedekah. Dengan klik ikon like yang sudah disediakan, mereka dapat membagikan pesan tersebut melalui Facebook dan Twitter kepada teman-temannya. “Konsumen tidak perlu khawatir kehabisan jatah bingkisan, sebab laman tersebut akan menunjukkan secara real time total bingkisan yang masih tersedia melalui tampilan sejumlah digit angka,” jelasnya.
Setiap like yang diberikan menyumbangkan satu dari seribu bingkisan lebaran yang akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan di 14 cabang di Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Palembang, Makassar, Lampung. Juga di Serang, Cirebon, Jambi, Jember, dan Samarinda.Dalam pendistribusian bingkisan, Sharp dibantu oleh PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional, lembaga sosial yang mendedikasikan diri untuk kepentingan kaum duafa.‬ “Kami ingin secara konsisten melanjutkan upayanya untuk berkontribusi secara positif terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR),” jelasnya.Sementaa itu, PR and CSR Manager SEID Pandu Setio mengatakan kampanye #SHARPBersedekah dan kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan ini merupakan wujud rasa syukur Sharp atas berkah dan kemudahan yang tercurah. Menurutnya media sosial sebagai saranan untuk menyebarluaskan semangat positif yang efisien. “Kami ingin semangat peduli sesama yang senantiasa kami tularkan kepada masyarakat dapat merasuk pula dijiwa seluruh karyawan kami,” terangnya. (bhn/ila)

Kombis