JOGJA – Ratusan parcel tersusun rapi di lobi Progo Department Store Jogjakarta. Jelang lebaran, parcel menjadi kebutuhan yang banyak dicari oleh sebagian masyarakat.Marketing Support Progo Department Store Djati Widhi Arini menjelaskan sejak hari pertama puasa, masyarakat sudah banyak yang memburu parcel. Setiap tahunnya, Progo menargetkan penjualan parcel naik 25 persen. “Tahun lalu saja sekitar 10 ribu lebih parcel terjual. Untuk tahun ini terjadi peningkatan, ini ditandai dengan parcel-parcel yang habis terpesan,” jelas Djati ditemui di Progo kemarin (22/7).
Djati menjelaskan parcel-parcel tersebut dibuat dengan harga bervariasi mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 10 juta. Sebagian besar masyarakat, lebih banyak yang memesan parcel dengan harga terjangkau yang isinya makanan dan kebutuhan untuk lebaran. “Biasanya yang banyak dipesan yang berisi minyak goreng, makanan ringan, gula dan lain-lain. Namun saat ini juga tren parcel berisi alat elektronik seperti magic com yang biasanya untuk hadiah,” terang Djati.
Sementara itu, Asistem Store Manajer Progo Yeti Windarti mengatakan selama ini masyarakat mencari parcel dalam berbagai cara. Ada yang dengan memesan dan ada pula yang datang langsung ke Progo. “Bagi mereka yang datang langsung biasanya membelinya satuan, tetapi ada pula yang perusahaan dan koperasi serta instansi yang memesan hinga ribuan,” jelasnya. (bhn/ila)

Kombis