SLEMAN – Produsen elektronik LG mengeluarkan produk terbaru air conditioner (AC) Skincare Ultra Hybrid. Produk ini diklaim sebagai pendingin ruangan masa depan yang hemat listrik dan menjaga kelembapan kulit bagi penggunanya.Head of Residental AC LG Electronics Indonesia Eddy Darmawan menjelaskan produk terbaru kali ini menawarkan inovasi yang berpusat pada penjagaan kesehatan pengguna dan pengoperasian hemat energi. Inovasi yang dibawa menawarkan sebuah terobosan teknologi yang memungkinkan pengguna melakukan pengaturan tinggi rendahnya daya listrik sesuai kebutuhan. “Mengadopsi teknologi ultra hybrid, ,” jelas Eddy dalam pemaparannya di Liquid Resto, Kamis (17/7).
Eddy menjelaskan pengguna dapat terus mengubah tingkat konsumsi listrik AC LG Skincare Ultra Hybrid ini hingga mencapai 60 persen dari kebutuhan daya listrik. Sedangkan untuk konsumsi listrik terendah, produk ini dapat menekan penggunaan listrik mencapai 40 persen. “Tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna, akan tetap dapat menikmati kesejukan ruang dengan hemat energi,” terangnya.Kecanggihan teknologi dari AC LG Skincare Ultra Hybrid adalah tidak membuat kulit terasa kering. Dengan menerapkan teknologi LG Ionizer produk tersebut menghasilkan ion positif dan negatif hingga 78 triliun partikel ion. Sebagai pembanding, paparnya, pendingin udara lain dengan klaim penggunaan teknologi ion hanya mampu memproduksi dua hingga tiga triliun partikel ion. “Hasil pengujian penggunaan teknologi kami mampu meningkatkan kelembapan kulit hingga 15 persen,” jelasnya.
Sementara itu, Branch Manager Jogjakarta LG Electronics Indonesia Bambang Tri Budiarto menjelaskan dengan membawa dua teknologi utamanya, kedua seri AC LG Skincare Ultra Hybrid dalam kapasitas 1PK dipatok dengan harga Rp 4.950.000. Sementara dengan kapasitas 1,5PK harga jualnya kisaran Rp 6,5 juta. “Kami yakin penjualan di Jogjakarta akan sangat baik. Apalagi suhu udara di Jogjakarta terbilang panas,” jelasnya. (bhn/ila)

Kombis