JOGJA – LG Mobile Communications Indonesia (LG) secara resmi memperkenalkan LG G3, smartphone terbarunya di Jogjakarta, Jumat (20/6). Dengan konsep Simple is the New Smart, keberadaan gadget terbaru ini dapat menjadi pilihan bagi para professional muda.Head of Sales Mobile Division LG Electronics Indonesia Dony Friawan menjelaskan keberadaan LG G3 memberikan kemudahan dalam menggunakan teknologi smartphone. Pengembangan LG G3 berawal dari riset yang menemukan smartphone dengan kepintaran dari teknologi terbaru, namun hadir dengan pengalaman penggunaan yang mudah dan simpel.
“Inovasi paling cerdas dalam pasar smartphone yang berkembang pesat adalah menciptakan keselarasanantara teknologi canggih dan pengalaman yang simpel,” jelas Dony dalam memaparkan produk LG G3 di Liquid Resto kemarin.Melalui bentuk Floating Arc,LGG3 dikembangkan dengan desain membentuk lengkung dengan tekstur unik pada bagian belakang. Dengan desain tersebut akan terasa nyaman dalam genggaman maupun pengoperasian satu tangan. Sementara bagian depan dan penampang samping, Smartphone dengan dimensi 146.3 x 74.6 x 8.9mm dan berat 151 gram ini tampak bersih tanpa tombol. “Ini karena LG mempertahankan keunikan konsep Rear Key yang menempatkan seluruh tombol utama di bagian belakang,” jelasnya.
Dony menjelaskan Jogjakarta merupakan kota kedua diluncurkannya smartphone serie G premium. Smartphone ini sendiri di pasaran dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta. “Saat pertama kali diluncurkan respon masyarakat cukup tinggi. Ini terlihat pada preorder online sebanyak 1.000 unit yang disedikan sudah sold out,” jelasnya.Head of Product Marketing Mobile Division PT LG Electronics Indonesia Adinda Nesvia menuturkan keunggulan seri G terbaru ini adalah layar 5.5 inci Quad HD IPS (, prosesor Quad-Core 2.5GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 801. Serta RAM 2GB memori internal 16GBdan slot microSD dengan kapasitas maksimal 128GB serta kapasitas baterai 3,000mAh.
“Smartphone yang berjalan diatas OS Android 4.4.2 KitKat ini, juga dibekali kamera belakang 13.0MP dengan OIS+, Laser Auto Focus dan kamera depan Front 2.1MP,” ujarnya.(bhn/ila)

Kombis