BANDUNG – XL kembali menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) pelayanan kesehatan gratis di Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung pada Minggu (27/4). Program ini merupakan rangkaian roadshow XL Peduli Bencana Nasional yang sebelumnya telah digelar di beberapa area di wilayah XL Central Region (Jawa Barat, Jawa tengah, DIJ). Seperti di Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah, Kabupaten Indramayu di Jawa Barat serta Kudus diJawa Tengah .
Regional Sales Manager XL Greater Bandung Dody Hadiana mengatakan program CSR layanan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian roadshow SMS donasi XL Peduli Bencana Nasional. Sebagai perusahaan telekomunikasi yang tidak hanya peduli terhadap kualitas produk dan layanan, XL mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar dan semua yang terjadi di dalamnya.
“Meskipun area Desa Sindang panon ini tidak terkena banjir secara langsung. Namun dampak banjir yang ditimbulkan oleh sisa–sisa bencana yang menimpa desa sekitar berdampak cukup signifikan terhadap kesehatan warga,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Sindang Panon Muhammad Yusuf,S.Pd,S.Sos mengungkapkan apresiasi dan dukungan terhadap XL yang telah memberikan program layanan kesehatan gratis terhadap warganya.
“Kami atas nama warga Desa Sindang Panon mengucapkan banyak terima kasih kepada XL atas kepedulian yang diberikan terhadap warga kami. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal terhadap warga yang membutuhkan dan menjadi keberkahan bagi kita semua,” jelasnya.
Melalui rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dijadikan program reguler, XL berharap dapat semakin memberikan dukungan langsung terhadap kebutuhan masyarakat. Sekaligus mengukuhkan XL sebagai perusahaan telekomunikasi yang eksistensinya diakui publik.Berkenaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Bencana Nasional, XL telah melakukan kegiatan sosial melalui SMS Donasi yang dibuka pada 17 Januari hingga 31 Januari 2014. Telah terkumpul donasi pelanggan XL sejumlah Rp 278.130.000. Oleh XL, dana SMS Donasi tersebut selanjutnya, melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), disalurkan ke sejumlah daerah terlanda banjir, termasuk area XL Central Region. (adv)
 

Kombis