JOGJA – Jelang perhelatan Piala Dunia 2014, penjualan produk elektrobik audiovisual (auvi) mengalami peningkatan. Terutama produk televisi. Terlebih, beberapa produsen telah memperbaharui teknologi terbaru, seperti TV lengkung ultra HD yang ditawarkan LG dan Samsung.
Direktur Utama A Takrib Group, Rochzi Guntoro mengatakan, menjelang Piala Dunia 2014, diperkirakan penjualan televisi mengalami peningkatan 25 – 30 persen. Menurutnya, kondisi itu biasa terjadi jelang event besar.
“Apalagi sekarang TV LED dilengkapi teknologi terbaru, TV lengkung atau teknologi 4K,” kata Rochzi, di sela pembukaan A Takrib Technofest 2014, kemarin (27/4).
Selain produk auvi, lanjut Rochzi, produk home application seperti air conditioner (AC) dan kulkas, belakangan mengalami peningkatan. Ini dipengaruhi cuaca terik yang terjadi saat ini dan menjelang memasuki musim kemarau.
Menurut Rohzy, produk home application masih mendominasi penjualan produk elektronik.
Sebagai supermarket terbesar di DIJ dan Jawa Tengah, A Takrib Grup kembali menggelar A Takrib Technofest 2014. Event yang digelar di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama ini digelar selama sembilan hari, mulai 26 April – 4 Mei 2014. A Takrib Technofest 2014 merupakan penyelenggaraan yang ke-20 kalinya dan pertama di tahun ini. A Takrib Technofest 2014 diikuti 16 stan.
“Pada A Takrib Technofest 2014, kami targetkan paling tidak transaksi bisa meningkat 20 persen dari sebelumnya,” ungkapnya.
Rochzi memaparkan, dalam A Takrib Technofest 2014, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai kemudahan dan program diskon serta hadiah langsung. Seperti, diskon suka ria cashback hingga Rp 5 juta, pesta produk baru, kredit 0 persen, hingga cicilan sampai 24 bulan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama motor Yamaha Mio-J.
“Selama pameran, juga digelar games dan hiburan setiap harinya,” katanya.(pra/hes)

Kombis