SEMENTARA ITU, gelaran IMF 2014 juga memberikan penghargaan Marketeers of The Year Jogja 2014. Penghargaan ini diberikan kepada beberapa orang terpilih atas masukan dari komunitas pemasaran di tanah air. Selain itu juga menggelar kontes adu ide, Making Jogja WOW.
Kategori yang diberikan yaitu banking diberikan kepada Lalu Indrajaya dari BRI, sektor telecommunication kepada Firdaus Ruswandi dari Telkom Indonesia. Sedangkan sektor automotive untuk Djendro Mardjiono dari Toyota Nasmoco, untuk sektor consumer goods kepada Edward Riando Picasauw dari Cokelat Monggo.
Sementara untuk sektor healthcare diberikan kepada dr Teddy Janong dari RS Panti Rapih dan sektor government and public service untuk Kombes Pol Nasri Wiharo dari Dirlantas Polda DIJ. “Mereka mendapatkan penghargaan karena menunjukkan gebrakan pemasaran yang luar biasa dan prestasi lokal yang terus meningkat,” ujar CEO MarkPlus Hermawan Kartajaya.
Sebelumnya, Marketeers juga menggelar beberapa kontes. Seperti Putra Putri Batik Nusantara, dan Wow Salespeople untuk tenaga pemasaran atau marketing yang memiliki kelebihan. Juga kontes untuk anak muda, seperti kontes adu ide Making Jogja WOW. Yakni sebuah kontes yang bertujuan mengumpulkan ide dan aspirasi masyarakat Jogja. Para kontestan diminta untuk presentasi dalam lima menit, tepatnya 20 slide x 15 detik, mengacu konsep presentasi Ignite dari Amerika Serikat.
Dalam kontes adu ide Making Jogja WOW tersebut, terdapat tiga pemenang dari kategori techno dan idea. Kategori techno kepada Satya Bilal yang menciptakan Koran online untuk pelajar, sebagai portal edukasi bagi pelajar di www.koranpelajargratis.com. Sementara untuk idea kepada Aprilia Muktirina yang memiliki gagasan memanfaatkan papan reklame yang terintegrasi dengan GPS serta Andi Muhammad Mahatir dengan ide trotoar batik. (pra/ila)

Kombis