JOGJA – Kalau Italia punya pasta, India punya kari, dan Jogja punya gudeg. Meksiko juga punya makanan khasnya, yakni taco. Beberapa pecinta kuliner pasti sudah tidak asing dengan kudapan yang satu ini. Tidak hanya bentuknya yang khas, yakni tortilla yang dilipat membungkus isi, namun juga memiliki rasa yang unik. Meski begitu, tetap bisa dinikmati oleh lidah orang Indonesia.
Meski sudah dikenal tapi belum banyak beredar. Nah, Grand Aston Jogjakarta menghadirkan sajian Mexican Food Fusion bagi pecinta kuliner. Melalui Taco! Taco! By Vanilla Sky Lounge mulai awal April ini menyajikan masakan Meksiko yang disajikan dengan kreatif.
“Menu-menu yang ditawarkan sangat menggugah. Selain sajian dengan cita rasa khas Meksiko, ada kreasi dengan citarasa Indonesia dan Asia,” ujar General Manager Imant Setiawan, Kamis (10/4).
Menu klasik Meksiko yang ditawarkan seperti tacos, nachos, burritos, enchiladas, quasadillas, fajitas dan enselada. Semua tersaji dengan saus guacamole olahan alpukat, tomato salsa dan sourcream sebagai pelengkap. Jika masih asing dengan cita rasa khas Meksiko, ada menu kreatif dengan sentuhan rasa berbeda namun tidak menghilangkan rasa asli Meksiko-nya.
Seperti Tacos Tacoyaki Tokyo yang diisi dengan beef teriyaki ala Jepang, Tacos Yogya Tacose yang diisi dengan ikan goreng krispi bumbu rujak. Juga ada Quasadillas dengan isi chicken kungpao, serta Nachos ala Tiongkok yaitu The Chi-Mex yang menggunakan wonton atau pangsit goreng sebagai pengganti keripik jagung. “Porsinya juga memungkinkan untuk dimakan bersama teman atau keluarga,” ujar Imant.
PR Coordinator Deary Regina menambahkan menu Mexican Fusion Food ini juga hadir dalam olahan pencuci mulut, seperti Apple Caramel Tortillas yang disajikan dengan es krim vanila dan caramel. Juga ada Banana Quesadillas Nutella yang disajikan dengan saus cokelat panas dan si krispi Mexican Churos yang disajikan dengan saus keju dan cokelat.
“Vanilla Sky Lounge buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 dengan kapasitas hingga 125 orang. Pengalaman menyantap sajian berbeda semakin lengkap dengan pemandangan kota Jogja yang asri,” ungkapnya. (dya/ila)

Kombis