RADAR JOGJA – Gaya hidup anak muda saat ini yang minim aktifitas fisik menjadi penyebab meningkatnya kasus penderita kolesterol usia muda. Kolesterol, atau penumpukan lemak dalam darah, merupakan ancaman kesehatan karena dapat menyebabkan penyakit Jantung Koroner.

Pemahaman yang kurang tentang penyakit kolesterol mengakibatkan penanganannya menjadi kurang tepat. Penderita kolesterol harus rutin mengonsumsi obat setiap hari agar kadar kolesterol dalam darah tetap terkontrol. Ada tiga hal penting yang harus dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah yaitu menerapkan diet sehat, berolahraga dan mengonsumsi obat penurun kolesterol setiap hari.

PT Novell Pharmaceutical Laboratories, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, menjawab kebutuhan penderita kolesterol tinggi dengan menghadirkan Nutrafor CHOL, suplemen herbal yang fungsinya sama dengan obat. Sudah teruji secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol.

Studi uji klinis Nutrafor CHOL dilakukan oleh PT Clinisindo Laboratories terhadap wanita dan pria berusia 21-54 tahun yang memiliki kadar TC 200-239 mg/dL dan kadar kolesterol LDL 100-159 mg/dL selama 8 minggu. Hasil yang didapatkan dari penelitian adalah kadar kolesterol total berhasil turun 14,2% dan kolesterol LDL turun sebanyak 15,4 persen setelah mengonsumsi Nutrafor CHOL.

Hasil ini menunjukkan bahwa Nutrafor CHOL berkontribusi dan mampu menjaga kesehatan kolesterol dalam kerangka diet seimbang yang sehat. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa tidak ada gangguan signifikan terhadap fungsi hati dan ginjal, sehingga Nutrafor CHOL aman untuk dikonsumsi setiap hari dan dapat ditoleransi oleh tubuh dengan baik.

Nutrafor CHOL berbentuk kapsul. Memiliki 3 kandungan ekstrak herbal alami, yaitu Guggulipid (mencegah pelengketan kolesterol dalam pembuluh darah), Chromium Picolinat (membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi kerja hormon insulin), dan Red Yeast Rice (mengandung monacolin K yang memiliki kesamaan struktur dengan lovastatin sehingga dapat menghambat aktivitas 3-hidroksi-3-metilglutaril koenzim A yang mengakibatkan sintesis endogen kolesterol berkurang dan kadar kolesterol menurun). Itulah sebabnya, Nutrafor CHOL memiliki fungsi yang sama seperti obat namun aman untuk dikonsumsi setiap hari, karena merupakan suplemen herbal yang dibuat dari bahan-bahan alami.

Kolesterol adalah senyawa kompleks yang 80% dihasilkan dari dalam tubuh yaitu diproduksi oleh hati. Cara kerja Nutrafor CHOL yang utama yakni menekan produksi kolesterol pada hati, sehingga dapat dengan cepat menurunkan kolesterol dalam darah.

“Kami berharap dengan adanya Nutrafor CHOL, penderita kolesterol bisa terus menjaga kolesterol dalam darahnya tanpa perlu khawatir untuk mengonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu yang panjang, karena Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal yang berfungsi sama seperti obat, namun terbuat dari bahan-bahan alami sehingga minim efek samping,” jelas Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunanto.

Pilihan akan obat herbal menjadi jalan keluar terbaik, seperti yang dijelaskan oleh dr. Rianti Maharani MSi, dokter herbal lulusan Universitas Indonesia. “Obat herbal relatif lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari dikarenakan sifat bahan obat tradisional yang alami sehingga dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Seperti Nutrafor CHOL, menjadi pilihan terbaik bagi penderita kolesterol agar dapat mengkonsumsi obat setiap hari guna menjaga kadar kolesterol tetap stabil tanpa khawatir efek samping,” katanya.

“Kami berharap semakin banyak orang menyadari bahwa penting untuk dapat memahami penyakit kolesterol serta dampak buruknya bagi kesehatan dan tidak perlu takut untuk mengobatinya serta khawatir terdapat efek samping, karena Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal yang sangat aman untuk dapat dikonsumsi setiap hari dan tanpa efek samping,” tutup Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunanto.

Update terbaru dari Nutrafor CHOL, follow akun Instagram resmi @nutrafor_chol. (*/iwa/dwi)

Kesehatan