Radar Jogja – The Alana Hotel and Convention Center mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di Citywalk Alana Hotel and Convention Center, kegiatan ini diikuti oleh karyawan, masyarakat dan tamu hote. Turut melibatkan pula unit transfusi darah RSUP DR Sardjito.

Tak hanya ikut serta menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, gelaran donor darah ini juga dilakukan sebagai wujud kepedulian The Alana Hotel and Convention Center terhadap sesama. Terutama untuk mencukupi kebutuhan darah yang tinggi di tengah pandemi Covid-19.

“Terlebih, adanya penerapan aturan PPKM menyebabkan mobilitas masyarakat untuk melakukan donor darah di PMI menjadi terbatas, sehingga terjadi penurunan jumlah pendonor di tengah kebutuhan darah yang terus meningkat,” jelas General manager The Alana Hotel and Convention Center Merlin P Manulang, Kamis (28/10).

Merlin menuturkan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang positif. Menurutnya setetes darah yang diberikan oleh pendonor akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Terutama kepada yang membutuhkan transfusi darah.

“Tidak ada sukacita yang lebih besar dari menyelamatkan jiwa orang lain” katanya.

Manfaat donor darah bukan hanya dirasakan oleh yang penerima donor saja. Para pendonor juga dapat merasakan manfaatnya. Terutama untuk kesehatan tubuh,

“Dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, serta mendeteksi penyakit serius,” ujarnya. (sce/co1/dwi)

Kesehatan