RADAR JOGJA – Warga Kota Jogja, yang 28 hari sebelumnya mengikuti PANsinasi atau Vaksinasi yg dilakukan oleh PAN Kota Jogja, mendapat suntikan vaksinCovid-19 dosis kedua. Meski sudah merampungkan vaksinasi warga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah PANsinasi ini berjalan dengan lancar dan sukses, diikuti oleh warga Kota Jogja yang 28 hari lalu mengikuti PANsinasi tahap 1, jadi ini merupakan satu rangkaian kegiatan dengan PANsinasi tahap dua,” terang ketua panitia PANsinasi tahap 1 dan 2 Rowi Sutaryo, di lokasi vaksin gedung PDHI Alun-Alun Utara Jogja, Sabtu (16/10).

Kegiatan PANsinasi oleh DPD PAN Kota Jogja dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi dan pengurus PAN se-Kota Jogja. Dalam sambutannya HP menyebut, Pemkot akan selalu mendukung program-program dari komunitas, wilayah ataupun partai yang mendukung percepatan vaksinasi.

“Juga kami sampaikan warga Kota Jogja sampai saat ini yang tervaksin sudah lebih dari 95 persen,” tuturnya.

Dihadapan para peserta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN DIJ itu juga mengingatkan, prokes 5M selalu tetap diterapkan. Jangan sampai lalai karena pandemi ini belum berakhir. Ini juga mencegah adanya ancaman dari gelombang tiga yang tidak diharapkan.

“Jika tidak disiplin ancaman gelombang tiga bisa kembali terjadi,” ujarnya.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menambahkan, PAN Kota Jogja kedepannya akan selalu konsisten dan istiqomah melakukan program-program kegiatan untukk kepentingan warga Kota Jogja. Termasuk yang berkaitan dengan memerangi pandemi Covid-19.

“Karena dengan semangat bersama,diparing sehat kudu manfaat,” tegasnya. (pra/dwi)

Kesehatan