RADAR JOGJA – PT Qwords Company International kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis ke 2 di Sleman City Hall, Jumat (1/10). Vaksinasi ini diutamakan untuk peserta yang menerima vaksinasi dosis 1 bersama Qwords bulan lalu. Kuota vaksin 2 ini disesuaikan dengan peserta yang telah divaksin, berjumlah 1000 dosis dengan jenis Sinovac.

Menurut Director PT Qwords Company Rendy Maulana Akbar kendala dalam penurunan ppkm ke level 3 adalah adanya pembatasan-pembatasan dalam vaksinasi. Seperti butuhnya surat domisili dan lain-lain. Vaksinasi yang dilaksanakan Qwords sendiri dapat diikuti oleh masyarakat yang ber KTP seluruh Indonesia.

“Yang Qword bantu disini sebenarnya adalah sistem pendaftarannya yang berbasis IT melalui daftarvaksinasi.id, sehingga meminimalisir kesalahan dalam menginput KTP, sekaligus prosesnya dapat berjalan cepat,” tuturnya.

Rendi berharap vaksinasi di Indonesia dapat lebih dipermudah dan terstruktur. Sehingga banyak masyarakat yang bisa divaksin dan kehidupan bisa kembali normal. Tentunya dengan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Keinginan untuk ikut vaksin Covid-19 sangatlah tinggi. Sehingga perlu dukungan kuat dari lintas stakeholder,” katanya.

Program vaksinasi diselenggarakan atas inisiasi PT Qwords Company Internationa yang bekerjasama dengan Kodim 0732 Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Klinik DK Jogjakarta, Komunitas Jogja Calling, Konsep Digital Indonesia, dan Sleman City Hall. Serta berkolaborasi dengan ACHI (Asosiasi Cloud & Hosting Indonesia) dan Niagahoster.

“Vaksinasi dari Qwords ini lebih cepat dan strukturnya bagus, prosesnya cepat, kurang dari setengah jam sudah selesai, ” tutur Yaminingsih salah satu peserta vaksin. (om4/dwi)

Kesehatan