RADAR JOGJA – Rumah Sakit Bethesda Lempuyangwangi mengadakan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) gratis bagi 50 lansia. Utamanya untuk mereka yang berusia 60 tahun atau lebih di Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Senin (7/6).

Penyelenggaraan kegiatan ini guna memperingati Hari Lansia Nasional. Tim PKRS Bethesda Lempuyangwangi, Rosita mengatakan, ada beberapa macam pekayanan dan pemeriksaan kesehatan yang diberikan.

”Pemeriksaan kesehatannya itu berupa asam urat, kolesterol, gula darah, pemberian vitamin, minuman herbal, dan juga kit kesehatan pada masa pandemi seperti ini,” tuturnya saat ditemui di RS Bethesda Lempuyangwangi.

MCU gratis ini merupakan program kerja PKRS (Promosi Kesehatan Rumas Sakit) Bethesda Lempuyangwangi untuk pertama kalinya. Selain gratis untuk lansia masyarakat sekitar, RS Bethesda Lempuyangwangi juga memberikan pelayanan MCU gratis untuk lansia dari 10 gereja yang memiliki radius minimal 3 km dari RS.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara RS Bethesda Lempuyangwangi dengan Yakkum (Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum)

”Yakkum juga ada program tentang pelayanan kesehatan seperti ini, yaitu Bijisesawi. Bijisesawi merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2021,” tutur Rosita. (om4/ila)

Kesehatan