RADAR JOGJA – RSUD Wates Kulonprogo kini memiliki layanan bedah syaraf. Sehingga pelayanan kepada pasien pun semakin meningkat.

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan, dengan dibukanya pelayanan bedah syaraf ini satu pasien juga berhasil mendapat perawatan setelah sebelumnya mengalami pendarahan di otak akibat kecelakaan. Pasien asal Bantul bernama Isna Ilham Nur Rizki,20 itu berhasil menjalani operasi pengangkatan batok kepala di RSUP Sardjito. “Setelah kondisinya cukup membaik kemudian dilakukan pemasangan kembali tulang tengkorak di RSUD Wates. Dan berhasil dengan sangat lancar,” ujar Sutedjo, disela acara peresmian gedung baru RSUD Wates, Kamis (3/12).

Selain peresmian gedung baru RSUd Wates. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan simbolis penyerahan alat bedah kepada dokter RSUD Wates dari Gubernur DIJ Hamengku Buwono (HB) X yang diwakili oleh Bupati Kulonprogo.

Turut hadir secara virtual, HB X menegaskan bahwa RSUD Wates akan menjadi ruang praktik profesi dokter mahasiswa kedokteran. Adanya penyerahan alat bedah syaraf diharapkan juga menjadi pelengkap layanan medis untuk pasien penderita stroke, pecahnya pembuluh darah, kanker, tumor otak dan operasi tengkorak serta tulang belakang.”Dengan alat tersebut serta didukung peralatan mutakhir dan tim medis profesional yang berpengalaman, saya yakin pasien akan memperoleh layanan prima,” ungkap Sultan.

Sementara Silvi Wahyu yang merupakan orang tua pasien bedah syaraf RSUD Wates menyampaikan bahwa anaknya telah berhasil menjalani operasi. Anaknya merupakan korban kecelakaan pada 24 Oktober 2020 lalu. “Di RSUD Wates, anak saya kembali menjalani operasi untuk pemasangan tengkorak kepalanya.Operasinya berhasil dan sekarang anak saya sudah sadar,” katanya. (inu/pra)

Kesehatan