RADAR JOGJA – Pemerintah menyatakan penularan virus corona masih terjadi di masyarakat setelah pandemi berjalan lebih dari delapan bulan. Hal ini terlihat dari penambahan pasien Covid-19 dalam cukup tinggi, yakni di atas 3.000 orang.

Secara rinci, sudah 502 kabupaten/kota dari 34 provinsi yang terdampak penularan virus corona. Artinya, pandemi Covid-19 sudah terdampak di lebih dari 97 persen wilayah Indonesia

Pengendalian Keberhasilan ataupun kegagalan pengendalian penularan Covid-19, tidak terlepas dari peran masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta Peran Petugas Medis dalam menggapi kasus

Kondisi ini yang mendorong Cobra Dental sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan alat kesehatan gigi untuk bergerak. Dengan tajuk kampanye Bersama Cobra Dental Kita Lawan Covid-19. Cobra Dental mendonasikan total 1.000 buah APD untuk para tenaga medis yang bekerja di beberapa rumah sakit penanggulangan Covid-19.

CEO Cobra Dental Adrian Susanto mengatakan, donasi ini diberikan juga atas sumbangsih para pelanggan Cobra Dental dengan program donate with every purchase. Targetnya Rp 125 juta atau setara dengan 1.000 APD telah berhasil terkumpul Cobra Dental berharap program ini dapat memenuhi kebutuhan APD di seluruh rumah sakit penanggulangan COVID-19 di seluruh penjuru Indonesia.

“Saya melihat banyak sekali tenaga medis Indonesia yang ikhlas, sabar dan mau mengorbankan waktunya untuk melawan Covid-19,” ungkap Adrian Susanto.

Menurutnya, Cobra Dental tergerak untuk menggalangkan donasi bagi tim Medis dan program ini disambut baik oleh pelanggan setia. “Para pelanggan setia Cobra Dental telah memberikan kontribusi donasi sebesar 125 juta atau setara dengan 1000 APD yang kami donasikan untuk Rumah Sakit penanggulangan Covid-19 yang kami persembahkan bagi pahlawan kemanusiaan yang berjuang memerangi Covid-19 di garda terdepan. Dengan program ini, kami berharap dapat membantu untuk meringankan beban tenaga medis,” tambahnya. (*/ila)

Kesehatan