Klinik Utama Damai Sejahtera resmi beroperasi sejak Rabu (16/5) lalu. Sejumlah layanan telah disiapkan klinik yang beralamat di Jalan Damai 12 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman tersebut. Layanan itu meliputi klinik umum dan klinik dialisis untuk pasien cuci darah. “Kami juga melayani konsultasi kesehatan,” ujar Direktur CV Damai Sejahtera dr Mohammad Adifta Sabtu (19/5).

Adifta mengatakan, Klinik Damai Sejahtera tidak sekadar melayani kesehatan untuk kepentingan kuratif. Namun dia mengajak masyarakat melakukan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif.

Menurut dia, masyarakat bisa setiap saat berkonsultasi ke kliniknya. Tenaga-tenaga kesehatan yang tersedia merupakan orang-orang profesional di bidangnya. Di antaranya, dokter umum dan spesialis

Layanan Klinik Damai Sejahtera terbagi menjadi dua. Klinik umum dan klinik hemodialisis atau lebih dikenal sebagai klinik untuk cuci darah. Berbeda dengan klinik umum, pelayanan klinik hemodialisis ini berlangsung mulai pukul 05.00 hingga 23.00. “Klinik umum melayani 24 jam nonstop,” terang dia.

Untuk tahap awal ini, klinik masih sebatas melayani rawat jalan. Namun setelah dikembangkan menjadi tiga lantai, klinik juga melayani rawat inap. Pengembangan klinik memanfaatkan sebidang tanah yang ada di sisi utara. Total luas tanah klinik mencapai 1.000 meter persegi. “Mau tidak mau pengembangannya membangun gedung naik ke atas,” jelasnya. (kus/mg1)

Kesehatan