RADAR JOGJA – Asian Law Students Association (ALSA) mengadakan kegiatan fun bike, social campaign, dan talk show, Minggu (17/11).

Kegiatan tersebut bertujuan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan, dan tentang pentingnya pendidikan seks kepada masyarakat.

Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Serta menghapus stigma masyarakat tentang seks yang masih dianggap tabu sebagian masyarakat.

Tema talk show “Your Right To Health Care, Responsive To The Sexual and Reproductive Health Crisis” yang dilakukan ALSA CLCC pada tahun 2019 ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Karena membahas tentang hak masyarakat luas. Seperti kesehatan terutama pada kesehatan reproduksi dan seks. Hal ini ditinjau dari beberapa bidang seperti psikologi, hukum, kedokteran dan bidang seni.

Sehingga dari berbagai bidang ini dapat membuka pemikiran masyarakat luas tentang pentingnya kesehatan, terutama akan pentingnya pendidikan seks sejak dini.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari kampus yang ada di Jogjakarta. Seperti dari kampus Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan beberapa masyarakat umum.

Project Officier ALSA CLCC (2019), Riffa Lutfianingtyas menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat luas lebih paham dan juga mengerti tentang pendidikan seks di Indonesia.

Selanjutnya masyarakat dapat membahas pendidikan seks dalam koridor kajian pendidikan dengan lebih optimal. Tanpa ada rasa takut baik itu kepada anak usia dini ataupun masyarakat pada umumnya. “Sebab itu merupakan hal yang penting dan berkaitan dengan organ vital kita sendiri,” tutur Riffa. (*/mg1/tif)

Kampus