RADAR JOGJA- Ramadan di Kampus (RDK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali adakan pembagian sembako santunan duafa yang berlangsung di Aula Masjid Islamic Center, Kampus Utama UAD, Senin (26/4).

Acara yang dihadiri Rektor UAD Muchlas, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), dan Pimpinan Ranting Aisiyah (PRA).

Rektor UAD Muchlas mengatakan, program Santunan Duafa yang diadakan oleh UAD merupakan program tahunan.Tahun1442 Hijriah ini merupakan program yang ketujuh.

Total yang didistribusikansejumlah 1.000 paket sembako.  “Kami memiliki harapan program ini memberi manfaat dan terdistribusi dengan baik serta tepat sasaran,” katanya.

Muchlas menambahkan, sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah, UAD kerap mengadakan dakwah islami baik itu dari mahasiswa maupun dosen.

“Kegiatan dakwah tersebut dalam rangka memperkenalkan syiar-syiarIslam dengan cara yang beragam.  Seperti kegiatan ini contohnya, UAD mengimplementasikan syiar Islam melalui penyaluran bantuan untuk kaum duafa yang ada di sekitar Jogjakarta, ”ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Warungboto Ariswan mengatakan, pembagiansembako ini didistribusikan oleh PRM kepada masjid-masjid. “Nantinya pengelola masjid tersebut yang akan membagikan langsung kepada para penerima sembako,” jelasnya. (sky)

Kampus