alexametrics

Vaksinasi untuk Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Dalam rangka percepatan pemulihan kondisi akibat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta Kembali melaksanakan program vaksinasi tahap ketiga bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Kampus 6 UAD dan MBC Wates Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Ekonomi

Sebagai wujud peningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas pembelajaran serta kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta mendirikan gedung baru kampus 6 di jalan Purworejo-Wates Km. 4, Dusun Dalaman, Wates, Kulon Progo.

Peran Penting Kearifan Lokal saat Pandemi Covid-19

ndigenous Knowledge Systems and Practices (IKSP) adalah sistem dan praktik pengetahuan kearifan lokal, semacam adat istiadat masyarakat setempat yang dikembangkan secara terus menerus. Pemerintah Kota  Jogja memiliki pengalaman dalam menangani bencana berskala nasional seperti letusan gunung Merapi dengan menggunakan pendekatan kearifan lokal. Peristiwa tersebut kemudian dijadikan pelajaran dan referensi dalam menangani pandemi Covid-19 di Jogja.

Pandemi Tetap Bisa Kuliah dengan Studio Vicon

Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang mengurangi kontak satu sama lain untuk mengurangi penularan virus dan mencegah kerumunan. Tak terkecuali, bidang pendidikan tinggi yang harus menyelenggarakan kuliah daring (online) bagi mahasiswanya.

Pandemi, Tetap Bisa Kuliah dengan Studio Vicon

Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang mengurangi kontak satu sama lain untuk mengurangi penularan virus dan mencegah kerumunan. Tak terkecuali, bidang pendidikan tinggi yang harus menyelenggarakan kuliah daring (online) bagi mahasiswanya.

Sulap Tongkol Jagung dan Daun Jati Kering Jadi Briket

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan baru, menyulap tongkol jagung dan daun jati kering menjadi briket untuk bahan bakar alternatif. Mereka adalah Fina Indriyani, Afifah Fadilah Hasna, dan Ridzky Ardiyansah Jati.

UPNVY Kembangkan Desa Wisata Budaya Berimplementasi Bela Negara

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) bantu kembangkan pariwisata budaya yang mengimplementasikan bela negara. Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), UPNVY mengembangkan wisata budaya di Watu Hangga, Pedukuhan Karangtalun, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Pembukaan wisata Watu Hangga diresmikan langsung oleh Rektor UPNVY, Dr. Muhammad Irhas Effendi, M.Si.

UAD Angkat 35 Pegawai

Sebanyak 35 pegawai Universitas Ahmad Dahlan (SDM) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Kantor Fakultas periode tahun 2021

Wisuda ke-22 UNRIYO Luluskan 614 Mahasiswa

Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) akhirnya dapat menggelar Wisuda ke-22 yang sempat tertunda beberapa waktu akibat Pandemi Covid-19. Acara wisuda diikuti oleh 614 wisudawan lulusan Diploma dan Sarjana dari 13 Program Studi yang digelar di Sahid Raya Hotel and Covention Babarsari Sleman secara daring maupun luring, Selasa (6/4).

UAD Bagikan Tali Asih dan Bakti Sosial secara Drive Thru

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membagikan tali asih dan bakti sosial secara drive thru. Pembagian tali asih diperuntukkan bagi dosen dan karyawan purna tugas. Sementara kegiatan bakti sosial menyasar masyarakat di sekitar UAD kampus Utama, kampus II dan kampus III. Acara ini merupakan rangkaian akhir kegiatan Milad UAD ke-60 yang berlangsung di masa pendemi Covid-19.