RADAR JOGJA – PSS Sleman saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang baik jelang menghadapi Arema FC di kandang, Kamis (26/1). Itu menyusul kemenangan Super Elang Jawa- julukan PSS Sleman 2-0 atas RANS Nusantara FC, Sabtu (21/1) lalu.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menyebut, menghadapi sang calon lawan, tim berjuluk Singo Edan itu adalah ujian bagi konsistensi Laskar Sembada- julukan lain PSS Sleman di jalur kemenangan. Menurutnya, Arema FC tetap tim kuat meskipun dalam beberapa laga terakhir mengalami kebuntuan. “Arema FC adalah tim yang kuat, secara klasemen mereka berada di atas PSS Sleman. Kemudian dari aspek cara bermain dan segi kualitas pemain, mereka memiliki kemampuan merata di setiap pemain,” jelasnya, kemarin (24/1).
Seto Nurdiyantara menaruh harapan besar pada pemain anyar Jonathan Cantillana jelang laga kontra Arema FC besok. Cantillana didatangkan dari PSIS Semarang sebagai suksesor Ze Valente yang memilih hijrah ke Persebaya Surabaya.

Cantillana punya karakter yang tidak jauh berbeda dengan Ze Valente. Keduanya melakukan banyak manuver di sisi tengah untuk mengkreasikan serangan. Jonathan Cantillana sendiri memiliki angka produktivitas yang baik selama berseragam PSIS Semarang. Di musim ini, dia sudah menghasilkan empat gol bagi Mahesa Jenar. Pada turnamen Piala Presiden, pemain kelahiran Santiago, Chile itu mencetak tiga gol dalam lima pertandingan. Catatan produktif ini yang saat ini dibutuhkan PSS Sleman. Mengingat beberapa laga ke belakang, mereka cukup seret gol.
Kehadiran pemain berpaspor Palestina itu mendapatkan sambutan antusias dari Seto. Dia meyakini sosok gelandang berusia 30 tahun itu sebagai jawaban atas permasalahan di lini tengah tim Super Elang Jawa. Cantillana pun diharapkan bisa mengangkat penampilan PSS Sleman di putaran kedua Liga 1 2022/2023. “Harapannya bisa mendongkrak dan menambal permainan lini tengah. Semoga dia bisa memberikan kontribusi positif, membantu serangan dan turun bertahan,” harap Seto.
Cantillana juga berpeluang melakoni debutnya bagi Super Elang Jawa pada laga kontra Arema. Terkait hal itu, Seto belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Cantillana pada laga tersebut atau tidak. Akan tetapi, dia merasa Cantillana dalam kondisi yang cukup baik untuk dimainkan. “Kami nanti akan lihat kondisinya lebih dulu,” ujarnya. (tyo/din)

Jogja Utama