RADAR JOGJA – Jogjarockarta bakal kembali digelar 24-25 September 2022 di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman. Sebelumnya, Jogjarockarta mengambil tema ‘Rock on Jeep’ yang mengharuskan penonton menikmati konser di atas mobil jip.
“Perubahan konsep dari Jogjarockarta. Jadi penonton nanti berdiri, kita balikkan habitat awal musik rock. Jip tetap ada sebagai alat penjemputan,” ujar Founder Rajawali Indonesia & CEO Jogjarockarta Anas Syahrul Alimi kemarin (14/7).
Anas mengatakan, festival mengambil tema ‘History Continues’ bertujuan untuk menyampaikan bahwa perjalanan Jogjarockarta harus tetap dilanjutkan. Perubahan konsep lantas membuat venue yang semula di Lanud Wonosari, kemudian dipindah ke Tebing Breksi.
“Landscape yang eksotis dengan spot yang beragam. Sajian festival musik rock dengan latar tebing bebatuan yang menjulang tinggi adalah kombinasi yang pas,” jelasnya.
Sementara itu, Co Founder Jogjarockarta Bakkar Wibowo mengatakan, ada 11 headliners yang sudah dimumkan sebelumnya. Rencananya bakal ditambah tiga line up.
“Kami mengambil tiga line up lagi. Dua band dari Jogja yakni Sangkakala, The Melting Minds, dan legenda rock asal Surabaya, Grass Rock,” jelasnya.
Adapun 11 headliners yang sebelumnya telah diumumkan yakni Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead (SID), Serigala Malam, The Gydrant, Jamrud, Edane, Seringai, Death Vomit, dan Voice.
Karena ada perubahan konsep, maka harga tiket juga mengalami perubahan. Sebelumnya dibanderol Rp 500 ribu-Rp 750 ribu, maka sekarang menjadi Rp 150-Rp 300 ribu. Tiket mulai dijual 19 Juli 2022.
Selain itu juga akan ditambah 30 line up yang akan tampil di mini stage. Tiket non-fungible token (NFT) juga bakal ada sebagai bentuk Jogjarockarta dalam mengikuti perkembangan zaman.
Jogjarockarta juga akan menyelenggarakan Rockfivetival Goes to Jogjarockarta sebagai ajang pencarian musisi rock yang menyasar wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. (obi/lan/laz)

Jogja Utama