RADAR JOGJA – Upaya pemulihan ekonomi menjadi perhatian penuh Pemprov DIJ. Gubernur DIJ, Hamengku Buwono (HB) X berharap pertumbuhan ekonomi DIJ bisa tetap terjadi ditengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level.
Pertumbuhan ekonomi, diharapkan HB X terjadi seiring dengan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) bantuan langsung tunai (BLT) di tingkat kabupaten maupun kota.

“Kalau bisa tumbuh lebih besar dari kuartal pertama. Makanya kami dorong bagaimana kabupaten/kota konsisten bisa cepat menyalurkan BLT-nya” kata Gubernur dalam Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) yang dilakukan secara virtual dari Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Jogjakarta kemarin (28/7).

HB X berharap uang yang beredar di masyarakat Jogjakarta dapat keluar secara banyak. Mengingat ekonomi terpukul di tengah pandemi. Makanya,HB X berharap penundaan proses distribusi bansos tidak terjadi lagi.

“Dengan harapan uang makin banyak keluar ke masyarakat makin bagus, jangan ditunda-tunda, agar pertumbuhan (ekonomi) itu tetap ada” ungkapnya.

Di sisi lain, HB X meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja secara detail, untuk mengenali dinamika pelaksanaan kebijakan di lapangan. Sehingga, upaya yang dilakukan dalam kegiatan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarkat.

“Saudara-saudara ASN DIJ sebagai insan satria, marilah bekerja detail, mengenali dinamika pelaksanaan kebijakan di lapangan, dan upayakan kegiatan pembangunan tersampaikan manfaatnya kepada masyarakat” imbuhnya. (cr1/bah)

Jogja Utama