RADAR JOGJA – Menghadapi Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021, skuad PSS Sleman dipastikan tidak komplet. Ya, tim berjuluk Super Elang Jawa itu harus kehilangan dua pemainnya, Asyraq Gufron dan Bagus Nirwanto.

Asyraq harus menepi lantaran sedang dibekap cedera. Sedangkan Bagus absen karena akumulasi kartu kuning. Pelatih PSS Dejan Antonic tak khawatir meski harus kehilangan dua pemainnya. Pelatih asal Serbia itu mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti yang kondisinya 100 persen fit. Rotasi pun akan kembali dilakukan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam nanti (12/4).

Secara keseluruhan, Dejan mengatakan timnya sangat siap menghadapi Serdadu Tridatu -julukan Bali United. Meski sebetulnya PSS sendiri memiliki jeda persiapan singkat jelang laga perempatfinal ini. Yakni hanya empat hari saja pasca pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C melawan Persebaya Surabaya (8/4).

“Pertandingan ini akan menarik dan bagus, karena dua tim main dan mau menang. Ini kesempatan buat Bachdim dan semua untuk memberi bukti. Semoga semua bisa lancar dan normal,” kata Dejan dalam pre match press conference Piala Menpora, kemarin (11/4).

Hasil maksimal dibidik Super Elja untuk melenggang ke semifinal. Namun, target yang diusung tentu saja tak mudah, apalagi lawan yang akan dihadapi merupakan salah satu tim yang memiliki komposisi skuad mumpuni. “Di kuarter final ini kami akan lawan satu tim besar di Indonesia, yang punya kualitas dan juga sudah juara Liga,” ujar Dejan.

Kendati begitu, Dejan tetap optimistis. Eks pelatih Madura United ini menegaskan, timnya akan berusaha semaksimal mungkin. Dia percaya anak asuhnya dapat tampil fight dan berusaha menyulitkan pasukan Stefano Teco Cugurra itu.

Yang pasti, dalam laga penentuan ini, pelatih 52 tahun itu ingin timnya menjaga fokus. Juga berharap babak 8 besar ditutup dengan kemenangan.

Sementara itu, penjaga gawang PSS Ega Rizky tak sabar menghadapi pertandingan babak 8 besar. Kiper 28 tahun itu sangat antusias dengan laga melawan Bali United. Bagi Ega, laga tersebut sangat penting dan harus dimenangkan. “Untuk menghadapi Bali United, yang saya persiapkan lebih ke konsentrasi pemain. Soalnya memang benar-benar sekarang lebih cenderung ke fokus pemain. Kalau lengah sedikit, selesai sudah,” ucapnya.

Di kubu lawan, Teco menegaskan, skuadnya datang dengan ambisi lolos ke semifinal. Dengan persiapan matang, eks pelatih Persija Jakarta itu juga yakin bisa memetik hasil yang diinginkan. Soal kekuatan lawan, dia mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus dan mewaspadai beberapa pemain yang dimiliki Laskar Sembada -julukan lain PSS.

“Ada beberapa pemain sangat bagus di sana, harus respect sama lawan. Kami harus lolos dan harus kerja keras dari menit pertama,” tandasnya. (ard/laz)

Jogja Utama