RADAR JOGJA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sleman menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), kemarin (4/4). Digelar 2-4 April 2021 di Desa Wisata Grogol, Kadipiro, Margodadi, Seyegan, Sleman.

Ketua DPD PKS Sleman Indra Gumilar mengatakan, PKS siap sesarengan bangun Sleman. Artinya, mendukung, mengawal dan berkonstribusi terhadap program-program Pemerintah Kabupaten Sleman. Sesuai dengan visi PKS, menjadi partai yang kokoh, ke depan melayani rakyat dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam Rakerda PKS kali, pihaknya telah merancang program-program yang berfokus pada layanan dan advokasi politik.

Yakni, terkait percepatan penanganan dan pemulihan dampak pandemi covid-19. “Termasuk pelaksanaan kegiatan rapat internal di Desa Wiasata. Sekaligus sebagai upaya promosi pariwisata Sleman,” ungkapnya kemarin (4/4).

Selain itu, PKS Sleman akan mendorong pemerintah Sleman guna memprioritaskan kebangkitan sektor strategis dan unggulan. Seperti pendidikan dan pariwisata, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Indra, sapaannya, menuturkan, PKS Sleman akan berinisiatif melahirkan dan menerapkan politik hijau guna mendukung gerakan ramah lingkungan demi terjaminnya pembangunan berkelanjutan Sleman. Sikap politik berikutnya, berupaya kontributif dalam setiap panggilan filantropi baik kebencanaan, kemanusiaan, dan sosial budaya lainnya. Yakni dengan melalui prinsip kerelawanan dan gotong royong tanpa membedakan SARA dan aspek lain.

Dikatakan, PKS terbuka menerima kerjasama dan mengajak semua pihak untuk mewujudkan Sleman Sembada yang sejahtera, kondusif serta aman dari radikalisme dan terorisme berdasarkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dan UUD NKRI 1945. “Kami ada bidang kepemudaan, konsen ke generasi muda milenial. Mendekati kaum milenial agar lebih melek dan sadar dengan kondisi bangsa. Pendekatannya juga melalui medsos,” ungkap Indra.

Kegiatan Rakerda PKS tersebut dihadiri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Kustini turut mengapresiasi kegiatan Rakerda yang digelar di salah satu Desa Wisata. Sehingga turut mengangkat pariwisata di Sleman. “Harapnya PKS menjadi partai yang kokoh dan solid. Kader-kadernya visioner dan berakhlaqul karimah sehingga mampu berperan dalam negeri ini,” ujar Kustini.
Selain Rakerda, juga dilaksanakan kegiatan santunan anak yatim, aksi donor darah, dan diakhiri dengan penanaman bibit pohon. Serangkaian kegiatan ini sebagai wujud memberikan pelayanan kepada rakyat. (mel/pra)

Jogja Utama